Kamis, 20 Maret 2014

CLOSEHEAD

CLOSEHEAD

  CloseHead dibentuk pada tanggal 18 Januari 1997,di bandung.dengan mengusung aliran melodic bermula dari ide sekelompok anak muda penuh semangat yang menyukai musik yang beraliran Melodic Punk, maka terbentuklah sebuah band yang bernama CloseHead . Pada awal terbentuknya,CloseHead banyak dipengaruhi oleh band-band luar yang bergenre Melodic Punk seperti Not Available, MXPX, Blink 182, dan band lainnya.
Seiring dengan berjalannya waktu, CloseHead mulai menciptakan lagu-lagunya sendiri dengan harapan semua orang dapat menerima lagu-lagu yang mereka ciptakan.
Dalam perkembangannya untuk menciptakan suatu band yang solid, CloseHead banyak melakukan beberapa perombakan dalam segi formasi band. Pada awal terbentuk, CloseHead beranggotakan Aid (guitar Back.Vocal) Lam-Lam (Bass, Back. Vocal), Mario (Vocal. Guitar) dan Ijan (Drum). Kemudian terjadi banyak perombakan pada posisi Vocalist. Akhirnya pada tahun 2001, CloseHead dengan formasi Nannu (Vocal, Guitar), Aid (Guitar, Back. Vocal) Lam- Lam (Bass, Back. Vocal) dan Ijan (Drum) mulai menunjukan eksistensinya di jagad permusikan Indie baik di Bandung maupun luar kota.
Setelah 4 tahun bertahan dengan formasi tersebut, akhirnya Nannu dan Ijan memutuskan untuk hengkang dari CloseHead. Sepeninggalan Nannu dan Ijan, CloseHead berjalan dengan 2 personil tetap dan 2 additional player pada Guitar dan Drum. Akhirnya pada tahun 2007, CloseHead mulai berdiri kembali dengan formasi yang baru yaitu, Lam-Lam (Bass, Vocal), Aid (Guitar, Vocal), Bobs (Drum), Anton (Additional Guitar, Back. Vocal) dan Iqbal (Additional Keyboard).


Setelah melalui berbagai perkembangan musik khususnya di kota Bandung dan tampil dalam berbagai event musik, CloseHead mulai mencoba menampilkan warna musik mereka sendiri. Dan setelah mengikuti beberapa kompilasi yang bergenre Melodic Punk di Bandung.
CloseHead akhirnya menghasilkan sebuah mini album (EP) yang dirilis pada bulan Juli 2002 oleh My Own Deck Records dengan menampilkan 5 lagu andalannya. Kemudian pada tahun 2007, CloseHead merilis sebuah Split Album bersama Disconnected yang bertitle “DiscoPunkHead” dibawah naungan Heaven Records. Dan di Bandung sendiri, lagu CloseHead telah masuk dalam request line beberapa radio swasta terkemuka di Bandung, dan sebuah lagu CloseHead yang bertitle ‘Berdiri Teman’ sempat menjadi top chart Indie di sebuah radio swasta terkemuka di kota Bandung sampai dengan sekarang. Adapun visi dan misi CloseHead sendiri adalah menjadikan musik sebagai suatu warna kehidupan yang mampu berperan sebagai pelengkap kebutuhan hidup manusia. Dan menampilkan musik yang bisa diterima oleh semua kalangan dan menampilkan yang terbaik bagi para ’Teman’ CloseHead sendiri baik dalam live stages maupun dalam karya musik
Dan pada april 2011 closehead merilis full album yang bertajuk pertama dan terakhir yang berisi 13 lagu.11 lagu baru dan 2 lagu lama
dan album itu juga pertama dan terakhir buat 2 personil closehead yaitu lam-lam dan aido.tepatnya pada sekitar april 2012 mereka mengundurkan diri dari closehed.sungguh di sayangkan emang mereka berdua yang paling lama bertahan di closehead tiba-tiba mengundurkan diri.mungkin para closefriend.sebutan buat yang suka dengan closehead pada kecewa. Dan sepeninggalan lam-lam dan aido.closehead akhirnya dapat 3 personil baru yaitu matien,herdy,dan husein.dan formasi terbaru closehead adalah :
Matien - guitar Vocal
Herdy - guitar Vocal
Husein - bass
Ijan- Drum
walaupun berganti personil kualitas mereka tetap sama.suaranya juga tidak terlalu jauh dengan duet lam-lam dan aido.dan taun depan closehead akan meluncurkan album terbaru.mungkin juga taun depan mereka promo ke acara musik di tv-tv biggrin biar tambah terkenal nama closehead Biarpun closehead cuma band indie dan berlabel lokal di bandung.nama closehead sudah cukup terkenal di bandung dan di pulau jawa.

daftar album closehead: 

ALBUM
-2001 Kompilasi “The Sound Of Orang Asik”, Individual Records. Kompilasi “Still Punk Still Sucks”, My Own Deck Records.
-2002 “What’s Next..?” mini album (EP), My Own Deck Records.
-2003 Kompilasi “New Generation Calling”, Spills Rec. & Alfa Records.
-2004 Kompilasi “Berpacu Dalam Melodic”, Musica Studio’s.
- 2005 Kompilasi “Difference”, BrokenJaws Records.
-2006 Kompilasi “Touching Rainbow”, Sightless Records.
-2007 Kompilasi “Mediction For Reflection”, Sightless Records. Kompilasi “Starsucks”, Awrkord Records. Split Album “Disco PunkHead”, Heaven Records.
-2008 Kompilasi Nu Buzz 1.1, Radio Prambors. Kompilasi “Family #1”, Linoleum Clothing co.
- 2011 Full Album Pertama Dan Terakhir
mungkin belum ada yang pernah dengar lagunya,nih aku kasih lagu-lagunya dari formasi pertama sampai formasi sekarang dari voc. Mario,nanu,lam-lam/aido,dan matien/herdy

CloseHead_A Simple Song.mp3
closehead love kill twices.mp3
Closehead Grows Old With You.mp3
Closehead kampang.mp3
closehead keep on smile.mp3
closehead reflection.mp3
closehead - your answer is my remedy.mp3

closehead aduh.mp3
closehead berharap berarti.mp3
closehead berdiri teman.mp3
CLOSEHEAD BERLARUT.MP3
closehdad bqmpnken heart.mp3
CLOSEHEAD dimana kau(akustik.mp3)
closehead donna.mp3
Closehead - Eat My Holiday.mp3
closehead Heart Of Pop / Percayala.mp3
Closehead - It's All About Life.mp3
Closehead janji manis(cover teri).mp3
CLOSEHEAD Kedamaian.mp3
CLOSEHEAD Kekasih Sejatiku Adalah Kesunyian.mp3
CLOSEHEAD kisah sedih.mp3
CLOSEHEAD ku kenang.mp3
CLOSEHEAD lembar baru.mp3
CLOSEHEAD masa lalu.mp3
CLOSEHEAD melawan waktu.mp3
CLOSEHEAD menunggu bintang terang.mp3
CLOSEHEAD selamat pagi terang.mp3
CLOSEHEAD shit.mp3
closehead - souvenir (piano ver).mp3
Dan dibawah ini adalah 13 trax di album pertama dan terakhir :
1.CLOSEHEAD AWAL KEHIDUPAN.mp3
2.CLOSEHEAD SEORANG PEMENANG.mp3
3.CLOSEHEAD PERJALANAN JAUH.mp3
4.CLOSEHEAD MELAWAN WAKTU.mp3
5.CLOSEHEAD KIASAN.mp3
6.CLOSEHEAD BASI.mp3
7.CLOSEHEAD CAHAYAKU.mp3
8.CLOSEHEAD ADALAH KEKUATAN.mp3
9.CLOSEHEAD PENYULUT SEMANGAT.mp3
10.CLOSEHEAD JALAN PULANG.mp3
11.CLOSEHEAD SELAMAT PAGI TERANG.mp3
12.CLOSEHEAD DUNIA!.mp3
13.CLOSEHEAD MY FRIEND.mp3
dan dibawah ini lagu closehead yang formasi baru
CLOSEHEAD BERAKHIR DENGAN SENYUMAN.mp3(new formasi ch)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar